Cara Membuat Surat Izin Sakit di Sekolah dalam Bahasa Inggris - Manusia memang tidak akan pernah bisa menolak yang namannya sakit. setiap manusia pastinya pernah merasakan sakit, entah itu sakit karena penyakit yang di derita pada tubuh ataupun sakit karena terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. nah kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat surat izin sakit menggunakan bahasa inggris. agar kita tidak di alfa oleh guru kita. contoh bagaimana cara penulisan surat izin menggunakan bahasa inggris ini kami akan membahasnya di bawah ini. surat izin yang akan kita buat merupakan surat izin yang akan di kirimkan oleh siswa untuk sekolahan/guru pengajar untuk permintaan izin tidak bisa masuk untuk mengikuti kegiatan belajar seperti biasa.

Karena ini termasuk surat yang resmi maka penulisannya pun harus menggunakan bahasa yang baku juga dalam bahasa inggris. bentuk atau format suratnya pun harus mengikuti aturan yang resmi yang biasa digunakan. Dalam membuat surat izin sakit dalam bahasa inggris ada beberapa isi yang harus di perhatikan antara lain :

  • Identitas siswa dan identitas pengirm surat
  • Alasan izin, sakit apa, dirawat di mana
Tentu saja surat izin akan memberikan keterangan yang jelas mengenai sakit yang di derita oleh siswa. selain harus di jelaskan juga siapa siswanya dan siapa yang mengirim atau memohon izin terhadap siswa tersebut. di bawah ini ada contoh surat izin sakit tidak masuk sekolah dalam bentuk bahasa inggris, yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang sedang memerlukannya. surat ini untuk sekolah yang bisa di bilang  sudah cukup sederhana namun harus tetap terkesan formal, karena surat izin tersebut akan di tujukan ke subuah lembaga pendidikan. 

Cara Membuat Surat Izin Sakit di Sekolah dalam Bahasa Inggris

Dear Mr. Imam Safi'i,

From 19 March until 22 March, Christiana Asyanti was very ill at home in bed. She was suffering from flu and severe fever. I think it might have been going around her class as some of her friends also suffered and hence was not able to attend school on these days.
Christiana is very conscientious and feels concerned that she has missed eight important days of the course. I would appreciate it if you are able to let her know what she has missed and give her some work to enable her to catch up with missed assignments at home, to prevent her from falling behind.
If you have any concerns, you can contact me, Mother, on (0721) 123456789, or email me at formatsurat@surat.com
Sincerely,
Mr and Mrs Format Surat,
Mother and Father of Christiana Asyanti

Yang lumayan sulit dalam membuat surat izin sakit untuk tidak masuk sekolah mungkin adalah dari segi bahasanya, apalagi jika tidak terbiasa menggunakan bahasa inggris. untuk membuat surat ini yang mudah anda bisa melihat contoh yang ada di atas. semoga contoh di atas membantu ada dalam membuat surat izin dalam bahasa inggris. mungkin cukup sekian penyampaian dari saya.., selamat mencoba...

loading...