Mengenal Pemrograman Bahasa C# : Bahasa C#(dibaca C sharp) adalah suatu aset yang terdapat dalam .NET Framework. Anda dapat menggunakan C# untuk membuat file eksekusi yang berdiri sendiri atau untuk membuat isi atau content dinamis dalam sebuah web form. Jika anda baru mengenal C#,anda bisa mulai menggunakannya dengan membuat aplikasi C# sederhana yang mungkin. Ada banyak tipe dari aplikasi
yang dapat di buat dengan bahasa C#. Beberapa dari salah satu yang lazim yang mana anda dapat membuat windows application, web service, ASP.NET application, dan console application. Jika anda menginginkan suatu aplikasi sederhana, sebuah console application adalah pilihan yang baik.

MENGENAL PEMROGRAMAN BAHASA C#

Untuk memulai bahasa C#, anda dapat membuat suatu aplikasi console standar "HelloWord". Untuk menulis aplikasi pertama anda, anda membutuhkan sebuah text editor, seperti notepad, untuk menghasilkan source code (kode sumber).Tipe file yang sangat dipertahankan dari kode C# adalah sebuah file class. Suatuclass
C# adalah sebuah file teks yang disimpan dengan ekstensi file *.cs. Anda dapat mengkompilasi class ini dengan compiler C# (csc.exe) yang terdapat pada command prompt yang manamembuat file eksekusi berekstensi file*.exe.

Pada aplikasi C#, anda dapat menggunakan alias namespace untuk memudahkan pengaruhclass-class .NET Framework. Alias namespace di gunakan untuk merekomendasi atau memberi keterangan suatu class di dalam .NET Framework. Berikut merupakan suatu contoh source code sederhana untuk pemrograman C#.

using system;
class hello
{
static void main() {
console.writeline('Hello Word");
}
}

Ekstensi default dari file C# adalah .cs, kemudian akan dikompilasi menjadifile

eksekusimenjadifileberekstensi.exe.

loading...

Ikuti update terbaru