Software Untuk Mendesain Jaringan Komputer - Software ini sering saya gunakan untuk mendesain jaringan dari yang dasar sampai yang sudah expert/master, namun saya masih menggunakannya baru sampai dasarnya. mungkin ada beberapa yang belum tau dengan software simulator jaringan yang satu ini. Dari berbagai Software Simulator Jaringan Komputer, Packet Tracer termasuk yang sering digunakan. Pertama kali mencobanya saya tertarik dengan fasilitas yang diberikan apalagi didukung tampilan yang begitu menarik. Begitu lengkapnya fasilitas pada software ini membuat kita akan sangat mudah merancang jaringan dengan berbagai type.


Software Untuk Mendesain Jaringan Komputer

Software Simulator Jaringan

Packet Tracer merupakan pelengkap peralatan fisik jaringan yang memungkinkan user membuat jaringan tanpa adanya perangkat nyata Cisco Device sehingga mendorong kegiatan praktik, penemuan, dan pemecahan masalah. Lingkungan belajar berbasis simulasi membantu user mengembangkan keterampilan seperti pengambilan keputusan, berpikir kreatif dan kritis, dan pemecahan masalah. Packet Tracer sudah selayaknya melengkapi kurikulum sehingga memungkinkan instruktur untuk mengajar dan menunjukkan dengan mudah konsep teknis yang rumit dan desain sistem jaringan.

Packet Tracer memungkinkan user melakukan simulasi seolah-olah topology tersebut sudah diimplementasikan secara nyata dengan Cisco Device. User juga dapat melihat apakah konfigurasi yang dilakukan pada Switch, Router, Wireless ataupun PC benar adanya atau tidak. Packet Tracer tidak memuat semua device network secara keseluruhan, tool ini hanya di mungkinkan untuk topology jaringan berskala kecil dan menengah.

dalam versi acamedia dot edu mengatakan bahwa Cisco Packet Tracer merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk melakukan simulasijaringan. Untuk mendapatkan software ini anda tidak usah mencarinya masuk ajadisini. SILAHKAN MASUKsebenarnya software ini sangat familiar didunia dalam bidang computer network.Sebelum anda akan membuat jaringan network yang sebenarnya disarankan Andamembuat rancangan terkebih dahulu agar jaringan yang dibuat sesuai dengan apayang diharapkan dan dapat dilakukan koreksi sebelum dibuat jaringan yangsebenarnya. Nah, dengan adanya software ini maka memudahkan anda untukmembuat simulasi jaringan komputer dengan kelengkapan tools dan device yangtersedia di Cisco Packet Tracer.Cisco Packet Tracer merupakan sebuah simulator untuk alat alat jaringan Cisco yangsering digunakan sebagai media pembelajaran dan penelitian, termasuk dalam bidangpenelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco System danprogram ini gratis untuk fakultas, siswa, dan alumni yang telah berpartisipasi padaCisco Networking Academy. Pada dasarnya Cisco Packet Tracer ini digunakan sebagaimedia pembelajaran bagi para pemula untuk merancang, mengkonfigurasi, danmemecahkan masalah mengenai jaringan komputer.

Singkatnya Cisco Packet Tracer memberikan kemudahan bagi kita untuk belajarbagaimana merancang, membangun dan mengkonfigurasi sebuah jaringan. mulai darijaringaan yang sederhana sampai yang kompleks. Bahkan kita juga bisa mengetahuitruobel apa saja yang sering kali terjadi dalam sebuah jaringan hingga kita bisamenganalisa dan memperbaiki nya tanpa harus membeli perangkat yang super mahalbagi kalangan mahasiswa yang masih dalam tahap belajar.Anda bisa gunakan aplikasi ini untuk simulasi membuat jaringan computer yang andakehendaki. Ini saya mau ngasih tau gimana cara makainya cisco paket tracer. Installdulu cisco paket tracernya di laptop atau PC. Setelah terinstal dengan baik dan benarsekarang saatnya gunakan aplikasinya

Demikianlah ulasan tentang jaringan membuat jaringan di traccer dan bahasa pemrograman

loading...

Ikuti update terbaru