Pentingnya Belajar Bahasa Inggris - Bahasa inggris pada zaman sekarang ini sudah menjadi bahasa internasional, itu adalah tantang yang sangat nyata bagi semua orang. setidaknya kita bisa menguasai bahasa inggris secara pasif, namun akan lebih baik jika kita mau belajar dan dapat menguasainnya. bahasa inggris di zaman yang serba modern ini sangatlah penting, bahasa inggris adalah salah satu mata pelajaran yang menjadi momok pada pelajar di bangku sekolah., kebanyakan orang tidak suka dengan bahasa inggris ini lantaran bahasanya yang sering di bolak balik dan tidak jujur. namun saya suka bahasa inggris semenjah kelas X MA dan mempelajarinya sampai mengikuti kursus bahasa inggris.

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Dalam belajar bahasa inggris, vocabulary (kosa kata bahasa inggris) memang sangat banyak sekali jumlahnya, kira kira satu juta kata bahkan lebih, dan mungkin anda tidak akan bisa menghafalnya setiap katanya, namun anda harus memahami dan mengahafalkan kata demi kata dan meningkatkan jumlah perbendaharaan kosa kata setiap harinnya. anda pasti sering menemukan kalimat bahasa inggris di suatu tempat baik di sekolahan, universitas maupun di tempat tempat umum. dari sini kita sudah dapat menilai bahwa belajar bahasa inggris itu memang sangat penting, setidaknya kita bisa berbahasa inggris secara passif.

Bahasa Inggris sudah masuk ke dalam struktur tatanan bahasa ke berbagai macam negara juga. Jadi, akan baik bagi kita untuk mengetahui arti dari kata-kata yang masuk dalam tatanan bahasa kita karena itu dapat terjadi kapan saja seiring dengan perkembangan zaman.

Sekedar informasi dari saya bagi anda yang belajar Bahasa Inggris, ada istilah EFL (English as a Foreign Language) yang berarti Bahasa Inggris tersebut digunakan sebagai bahasa utama atau bahasa asli dalam suatu area, misalnya dibenua Eropa dan Amerika. Dan jika Bahasa Inggris itu digunakan sebagai bahasa kedua (second language), kita menyebutnya ESL (English as a Second Language).

Berdasarkan aspek pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua (second language) khususnya bagi pemula, tentunya pelajar ESL akan lebih difokuskan untuk belajar Bahasa Inggris lebih cepat daripada pelajar EFL karena mereka harus fokus dalam belajar grammar Bahasa Inggris dan percakapan Bahasa Inggris yang berguna untuk percakapan sehari-hari.

Bagaimanapun, yang terpenting adalah pelajar harus mendapatkan materi pembelajaran yang bagus dan berbobot. Kamus yang berkualitas, materi grammar yang lengkap, contoh dan pengembangan percakapan Bahasa Inggris, pronunciation (pengucapan), dan elemen-elemen lainnya yang perlu dipelajari dalam penguasaan Bahasa Inggris seperti listening, writing, dll.

Ada banyak cara untuk meningkatkan keahlian Bahasa Inggris anda, contohnya: anda bisa memulai dengan mempraktekkan berbicara Bahasa Inggris (speaking English), membaca artikel Bahasa Inggris baik di koran, majalah, atau internet, mencoba membuat karangan berbahasa Inggris untuk meningkatkan writing skill anda. Gunakan media yang ada dengan maksimal, seperti: mendengarkan musik atau menonton film berbahasa Inggris untuk meningkatkan listening skill anda.

Sumber artikel : bahasainggrisonline.blogspot
loading...

Ikuti update terbaru