Semakin berkembangnya zaman mailware pun ikut berkembang juga. Mudah-mudahan ada yang belum pernah terkena dengan Locky. Locky adalah ransomware yang disebarkan sebagai dokumen word berbahaya yang melekat pada email spam. Email yang besertaan ransomeware locky biasannya berpura-pura memberikan faktur. Dokumen Word yang berbahaya ini bisa segera mengeksekusi proses enkripsi berbahaya ketika macro word diaktifkan. Jika tidak, teks word ini muncul sebagai file yang rusak, dan judul dokumen menular ini mengatakan "Enable macro if the data encoding is incorrect." maka jangan lakukan hal yang diperintahkan. 

Sayangnya, jika pengguna komputer berusaha untuk memecahkan kode garis-garis rusak mencurigakan ini, ia mungkin merubah makronya. akibatnya, kode berbahaya yang ditempatkan pada dokumen word akan diaktifkan dan menginstal ransomware locky dikomputer pengguna. 

foto serch
Baca juga : cara mengatasi virus ground

Cara Menghapus Ransomware Locky

Ransomeware menyerang lewat email dan web traffic. biasanya para peretas menanamkan ransomware pada perangkat end point, web and email, network dan server. setelah itu, para peretas bisa mencuri semua data anda dan anda dipaksa untuk membayarnya. jika anda tidak mau mebayarnya para peretas akan menyebarkan data penting atau video ke publik. intinya, bagaimana mereka dapat uang. karena itu, mereka akan terus memaksa anda dengan berbagai cara " ujarnya...
perkataan Eric Skinner (Vice President Market Strategy, Trend Micro)

Panduan menghapus Locky secara manual

Metode 1. Hapus Locky menggunakan Safe Mode with Networking

Langkah 1: Reboot komputer Anda ke Safe Mode with Networking
Windows 7 / Vista / XP
Klik Start → Shutdown → Restart → OK.
Ketika komputer Anda aktif, mulai tekan F8 beberapa kali sampai Anda lihat jendela Advanced Boot Options.
Pilih Safe Mode with Networking dari daftar

Metode 1. Hapus Locky menggunakan Safe Mode with Networking

Windows 10 / Windows 8
Tekan tombol Power pada jendela login Windows. Sekarang tekan dan tahan Shift yang terletak di keyboard Anda dan klik Restart..
Sekarang pilih TroubleshootAdvanced optionsStartup Settings dan terakhir tekan Restart.
Ketika komputer Anda aktif, tekan Enable Safe Mode with Command Prompt pada jendela Startup Settings.

Langkah 2: Mengembalikan file sistem dan pengaturan Anda
Ketika jendela Command Prompt muncul, masukkan cd restore dan klik Enter.

Ketika jendela baru muncul, klik Next dan pilih restore point Anda yang diprioritaskan pada pembajakan dari Locky. Setelah itu, klik Next.

Sekarang klik Yes untuk memulai pengembalian sistem.

Setelah Anda mengembalikan sistem Anda ke tanggal sebelumnya, download dan scan komputer Anda dengan Reimage dan memastikan bahwa penghapusa Locky telah berhasil dilakukan.

Demikianlah ulasan tentang ransumware locky semoga bermanfaat untuk anda..
sumber tanpavirus.web.id

Baca juga
Apa itu waptrick ?
Cara install asus x200MA
loading...