Beberapa Software Membuat Website - Kebanyakan orang yang awam bertanya-tanya bagaimana cara membuat website, apakah mudah, sulit atau biasa saja. yang sebenarnya membuat website itu adalah susah susah enak., kadang ada susahnya dan terkadang ada mudahnya. kalau susahnya itu dalam pengerjaannya dan menemukan logika coding yang gak jalan seperti yang di inginkan. nah.. kalau enaknya ketika menerima upah membuatnya.. hehe... jadi kesimpulannya membuat website itu lumayan susah.., namun tidak usah khawatir, sekarang banyak programmer website yang tidak mau ambil pusing.., menggunakan cms, blog dan sebagainya.


Beberapa Software Membuat Website

Untuk para sahabat yang ingin mempelajari ilmu yang satu ini, ada tahapan tahapan yang harus di lalui dulu, jangan langsung ke tahap yang ketiga, nanti langsung muntah lihat susunan coding-coding yang menari nari... hehe.., di bawah ini tahapannya ya..:
  • Level Pemula: Membuatnya dari blog gratis, dan mengganti dengan domain berbayar .com (jika pengetahuan pemrograman anda sangat dasar)
  • Level Menengah: Menggunakan software CMS (Content Management System) seperti Wordpress, sehingga anda tidak perlu menguasai bahasa atau script apapun untuk membuat website yang dikendalikan penuh alias hosting sendiri
  • Level Sulit: Anda menguasai beberapa bahasa pemrograman dan membuat sendiri theme dan databasenya dari nol lalu hosting pada sebuah server dengan nama domain tertentu.
Untuk membuat website .com yang dihosting anda harus benar-benar mempunyai pengetahuan pemrograman, karena kalau hanya menguasai HTML, maka hasilnya bisa jadi website yang menyedihkan dalam arti yang sesungguhnya. Kalau saudara ingin membuat website dari file yang bisa di hosting, maka setidaknya anda harus menguasai 3 hal:
  • Bahasa Pemrograman Tertentu seperti PHP
  • Penggunaan Software Editor File Web
  • Pengelolaan database seperty MySQL
Kalau saudara mau belajar, maka sebaiknya saudara membeli satu buku panduan di toko buku tentang PHP dan MySQL. Atau kalau saudara mau belajar sendiri saudara bisa mencoba website yang luar biasa W3SCHOOL (harus ada dasar bahasa inggris yang cukup). Lihat menu pembelajarannya di sidebar sebelah kiri. 

Belajar Program Pembuat Website Seperti Dreamweaver

Menguasai bahasa pemrograman saja tidak berarti anda bisa membuat websitenya tanpa bantuan, jadi anda perlu belajar cara membuat website dengan menggunakan software. Salah satu software yang cukup umum digunakan adalah Adobe Dreamweaver.

Saudara bisa membeli buku panduan Adobe Dreamweaver di toko-toko buku terdekat, karena panduan menggunakan buku jauh lebih terstruktur. Kalaupun saudara harus belajar dari dasar, tidak akan terlalu sulit. Dalam jangka waktu sekitar 2 minggu saudara sudah bisa merampungkan website PHP sederhana milik saudara..

Software untuk Membuat Website

  1. HTML/PHP EDITOR
  2. WEB BUILDER VISUAL (Wysiwyg editor)
  3. NOTEPAD++
  4. CoffeeCup HTML Editor
  5. Adobe Dreamweaver
loading...

Ikuti update terbaru