Belajar Teknisi Komputer dan Laptop - Komputer dan Laptop berdasarkan fungsinya sebenarnya sama saja komponen yang ada di dalamnya. kebanyakan yang belajar teknisi komputer sebelumnya dan dia sudah menguasainya, pasti dia akan lebih mudah untuk mempelajari komponen dari laptop. namun komponen komponen yang ada dalam laptop ukurannya lebih mini ketimbang komputer. laptop menyatukan dari mouse, keyboard, PC dan layarnya menjadi satu kesatuan dengan ukuran yang lebih mini. begitu pula dengan komponennya pastinya juga demikian.


Belajar Teknisi Komputer dan Laptop

Sebenarnya belajar menjadi teknisi komputer dan laptop tidak begitu susah, kita hanya di tuntut mengetahui sumber kerusakaanya saja, nati kalau sudah tau dan komponennya sudah tidak bisa di pakai lagi, kita tinggal ganti saja.. mudah bukan... ?? hehe..
nah dalam komputer, laptop, notebook dan lain sebagainya yang menggunakan Operating Sistem Windows pastinya nanti sering melakukan install ulang karena kebanyakan di indonesia software-software nya bajakan semua, kecuali yang menggunakan operating sistem LINUX lho... nah itulah yang membikin komputer kita sering sekali di bawa ke dokter komputer. kebanyakan orang sudah mendiaknosa rusak terlebih dahulu, padahal cuman minta di install saja.., dan orang belum tahu sama sekali enak sekali untuk di bohongi dan di kenakan biaya yang mahal.. hehe... berdasarkan pengalaman...

Langkah Langkah Belajar Teknisi Komputer

Banyak sekali cara yang bisa kita mulai untuk belajar komputer, mulai dari belajar sendiri dengan mengoprek komputer dan OS windows kita sendiri atau dengan teman kita, atau bahkan mengikuti pelatihan kursus. saya bisa teknisi komputer awalnya dari kursus untuk sedikit teorinya, namun kebanyakan yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman langsung praktek.

Belajar memperbaiki laptop dan merakit PC sebenarnya tidak sulit, bahkan sangat mudah sekali. Anda tidak harus menghabiskan banyak uang dan waktu untuk mengikuti kursus teknisi komputer dan laptop. Anda cukup membeli buku panduan belajar teknisi laptop dan cara merakit komputer PC baik ditoko buku maupun di internet dalam bentuk ebook berformat PDF. Harga buku teknisi laptop dan PC ditoko buku ternama seperti Gramedia juga tidak terlalu mahal, umumnya buku belajar teknisi laptop dan PC dibanderol seharga Rp. 45.000 - Rp. 250.000.

selamat mencoba ya.. sekian dulu pada kesempatan kali ini.., terus belajar..., ada artikel lain lho tentang belajar komputer, yaitu pengertian vga, pengertian ram, pengertian mouse, pengertian LAN dan masih banyak lagi yang lainnya... di cari-cari sendiri ya...
loading...

Ikuti update terbaru