Beberapa Bentuk Bentuk Conjunctions - Dalam bahasa inggris pastinya kita sudah mengenal grammar, nah kali ini kita akan mempelajari tentang beberapa bentuk conjunctions, Conjunction di bagi menjadi dua yaitu Coordinating Conjunctions dan Subordinating Conjuctions yang masing masing mempunyai fungsi dan kegunaan sendiri sendiri.
Coordinating Cunjuconjunctions Memiliki Pengertian digunakan untuk menggaungkan dua kalimat secara grammar memiliki kedudukan yang sama dan selalu berada diantara kata atau klausa yang dihubungkan. seperti " but, or, and, nor. for, yet, so ". 
Subordinating Conjunctions Merupakan fungsi yang digunakan untuk menggabungkan anak kalimat dengan induk kalimatnya dan biasannya berada pada awal anak kalimat. seperti : while, whether, where, when, until, till, though, that, than, since, once, if, how, before, as because, altough, after.

Beberapa Bentuk Bentuk Conjunctions

Dalam conjunctions dikenal beberapa bentuk, seperti bentuk tunggal, bentuk majemuk atau untuk menghubungkan. 

Single Form (Bentuk tunggal) seperti: and, but, because, although.
Compound (Majemuk) seperti: provided that, as long as, in order that.
Correlative (Menghubungkan) seperti: so...that
ContohSteve, Joe, and Alice are coming to dinner.
The colors in that fabric are red, gold, black, and yellow.
He went to bed because he was sleepy.
Susan raised her hand and snapped her fingers.
These shoes are old but comfortable.

Demikianlah ulasan tentang beberapa bentuk conjunctions yang bisa di pelajari bagi anda yang sedang beajar bahasa inggris. artikel ini dikumpulkan dari beberapa sumber blog yang telah mengulas materi ini sebelumnya, semoga ilmu ilmu sahabat blogger bisa bermanfaat untuk orang lain.. terimakasih...


loading...

Ikuti update terbaru