Pengertian, Contoh Definite Article The - Pengertian The merupakan bentuk dari definite article yang merupakan artikel yang digunakan sebelum kata benda tungal ataupun jamak dimana kata benda/nouns tersebut memiliki makna yang khusus /spesifik atau kata benda tertentu. ciri ciri jika kata benda tersebut spesifik/khusus adalah jika kata benda tersebut merupakan bagian dari suatu kelompok maupun group seperti contoh di bawah ini :

The Dog that bit me ran away (Anjing yang menggigit saya melarikan diri )
yang mempunyai makna :
Disini kita membicarakan anjing tertentu atau anjing yang spesifik, yakni anjing yang mengigit saya.

I was happy to see the policeman who saved my cat  (Saya senang bertemu dengan polisi yang menyelamatkan kucing saya.)
yang mempunyai makna :
Berdasarkan pada contoh kalimat di atas, sudah jelas sekali kita membicarakan seorang polisi tertentu. Bahkan jika kita tidak mengetahui siapa nama polisi itu, polisi tersebut bisa dibilang sebagai seorang polisi yang spesifik karena dialah orang yang menyelamatkan kucing saya.

I saw the elephant at the zoo (Saya melihat seekor gajah di kebun binatang.)
yang mempunyai makna :
Kita sedang membicarakan kata benda (gajah) tertentu. karena mungkin saja jika hanya ada satu ekor gajah dikebun binatang.

Pengertian, Contoh Definite Article The

Penggunaan definite article pada countabel dan uncountable nouns "The"  hanya dapat digunakan pada uncountable nouns ataupun untuk penggunaan "the" bisa dihilangkan. perhatikan contoh kalimat dibawah ini :
I love to sail over the water (Saya Suka berlayar di jenis air tertentu)

sementara indefinite articles "a / an" hanya dapat digunakan pada countable nouns seperti contoh di bawah ini :

I need a bottle of water
I need a new glass of milk

Untuk penggunaan Geografis ada beberapa aturan tertentu ketika menggunaka definite article pada kata kata benda yang mengandung unsur geografis. dan jangan menggunakan "the" pada sebelum di bawah ini :

  • Nama dari kebanyakan Negara atau wilayah: Italy, Mexico, Bolivia, etc.
  • Nama kota besar, kota kecil atau Negara bagian: Seoul, Manitoba, Miami, etc.
  • Nama jalan: Washington Blvd., Main St, etc.
  • Nama danau: Lake Titicaca, Lake Erie, Lake Toba, etc. Kecuali jika dengan sekelompok dari danau-danau, contoh: the Great Lakes.
  • Nama gunung: Mount Everest, Mount Fuji, etc. Kecuali nama gunungnya memang disertai dengan “the”, contoh: the Matterhorn
  • Nama benua: Asia, Europe, Africa, etc.
  • Nama pulau: Easter Island, Maui, Key West. Kecuali rentetan dari pulau, seperti: the Aleutians, the Hebrides, or the Canary Islands.
Gunakanlah The Sebelum
Nama sungai, lautan, dan samudera: the Nile, the Pacific, etc.
Titik atau batas yang ada pada peta dunia: the Equator, the North Pole, etc.
Area-area geografis: the Middle East, the West, etc.
Nama gurun, hutan, teluk (gulfs), semenanjung (peninsulas): the Sahara, the Persian Gulf, the Black Forest, the Iberian Peninsula, etc.
Demikianlah ulasan tentang definite article the, yang sebelumnya telah di uraikan pada blog bahasainggrisonline.blogspot bagaimana penggunaanya. disini juga saya ingin membagikan kepada kawan kawan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mempelajari bahasa inggris..

sumber : Using articles. http://owl.english.purdue.edu/owl/resource/540/01/. Accessed on July, 03. 2013

loading...

Ikuti update terbaru