Cara Install windows 7 di Asus x200MA ini awal awalnya saya bingung kenapa kok tidak saya install seperti laptop/notebook yang tipe tipe dahulu. dan hampir 20 kali mengulangi booting ternyata ada setingan yang harus di rubah, sebelumnya dari Biosnya kalau belum di update ke versi  X200MAAS.505. maka tidak bisa di install windows 7. dan ada settingan di usb kalau installnya menggunakan falshdisk. Pada XHCI Mode pilih Disable kemudian tekan ESC pada keyboard. oh.. iya saranya kalau lagi di utek-utek sambil di cas ya.., Pastikan dahulu tampilan bios sudah ter update seperti di bawah ini :

Update BIOS ASUS X200MA

Download file BIOS terbaru melalui link diatas dan ekstrak (yang saya gunakan versi X200MAAS.506)
Copy hasil ekstrak ke flashdisk. Tempatkan file X200MAAS.506 diluar jangan di dalam folder pada flashdisk (nanti tidak ketemu jika ditaruh dalam folder)
Tancapkan flashdisk ke port USB (pastikan tidak pada port USB 3.0, biasanya berwarna biru)
Masuk BIOS dengan menekan tombol F2
Pilih menu Advanced, kemudian pilih Start Easy Flash
Masuk di ASUSTek Easy Flash Utility, pilih flashdisk di kotak sebelah kiri dan pilih file BIOS dikotak sebelah kanan (dengan menggunakan tombol arah) kemudian Enter
Tunggu proses update / flashing BIOS (Start Erasing Flash, Start Programing Flash, dan Finish verifying) sampai selesai (± 3 menit) dan akan shutdown dengan sendirinya.

Boot Flashdisk Windows 7 di ASUS X200MA

Setelah selesai proses update biosnya, sekarang boleh memulai menginstall windows 7.


Masuk ke BIOS (tekan F2 setelah tombol Power dipencet)Pada tab Advanced geser ke OS selection pilih Windows yang ingin Anda install (disini saya menginstal Windows 7)Tekan Enter pada USB configurationPada XHCI Mode pilih Disable kemudian tekan ESC pada keyboardPada tab Boot, jadikan flashdisk yang berisi windows berada pada posisi Boot Options #1Tekan Enter pada Hard Dribe BBS Priorities kemudian jadikan flashdisk yang berisi windows berada pada posisi Boot Options #1Tekan tombol F10 untuk menyimpan pengaturan.Setelah restart, jika akan muncul Pres any keys … maka silahkan tekan Enter atau tekan tombol apa saja pada keyboard.Selanjutnya proses Install Windows di asus x200

Demikianlah cara mengintsall windows 7 di Notebook Asus tipe x200MA 
loading...

Ikuti update terbaru