Cara mendaftar google admob sangat mudah sekali, tidak sesulit google adsense admob di akuisisi oleh google Inc pada tahun 2009 resmi menjadi penyedia iklan apps dan game berbasis android. sehingga Apps dan game yang diterbitkan di google play store mempunyai kesempatan untuk menampilkan iklan dari google admob. sehingga ini menjadi peluang bagi developer-developer google play karena mempunyai kesempatan untuk memonotise aplikasi dan game yang mereka buat sehingga menghasilkan penghasilan.

Cara mendaftar google admob ini tidak sulit dan diberikan sercara geratis oleh google, sehingga mempermudah developer untuk menjadi publisher. akun admob terintegrasi dengan akun gmail dan google adsense yang kita miliki.

Cara Mendaftar Goolge Admob

silahkan kunjungi halaman https://www.google.com/admob/ sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini :
Klik Sign Up sehingga muncul tampilan gambar seperti dibawah ini :

Masukkanlah email dan passwordnya dengan benar ya... setelah sudah dimasukkan email dan passwordnya silahkan tekan sign in. sehingga masuk ke halaman pendaftaran google admob dan selanjutnya ada beberapa langkah yang harus diikuti. berikutnya silahkan verifikasi akun dengan meng-klik botton sesuai di bawah ini :
Select Your Google Account



Pilih akun google yang anda gunakan sebagai akun admob.  Klik Yes, Use .............................@gmail.com punya anda 

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense pada email yang anda daftarkan untuk admob, maka akan secara otomatis terdeteksi oleh google sehingga langsung bisa diintegrasikan dengan google admob kalau anda belum memiliki akun google adsense ini otomatis biasanya tidak muncul. Namun anda tetap bisa melakukan pendaftaran karena ini tidak mempengaruhi pendaftaran anda. karena akun adsense content, admob dan adsense youtube berbeda. silahkan lanjutkan pendaftaran lagi seperti di bawah ini :

Klik, Yes use this Adsense account.

Langkah yang selanjutnya, Complete AdWords Information 



Gambar di atas pada akun email saya belum terdaftar pada akun google adword, sehingga muncul seperti tampilan diatas. seperti yang kita tahu google adword adalah jasa periklanan yang disediakan oleh google yang bisa anda gunakan juga nantinya untuk mengiklankan aplikasi yang anda buat. 

Setting Time Zone sesuai zona waktu anda yaitu GMT 07;00 jakarta. 

Setting Billing Currency sesuai mata uang indonesia, namun punyaku tak biarkan dengan USD biar tambah greget.. hehe

Klik Continue. 

Langkah yang selanjutnya, Review Admob program policies


Pada langkah ini silahkan membaca dan memahami program policies dan term dan conditions dari google admob untuk mengetahui aturan main yang diinginkan oleh google admob. sehingga kita mengetahui hal-hal yang dilarang oleh google admob.

Demikianlah langkah-langkah untuk mendaftar google admob selamat mencoba dan selamat gajian ya...

loading...

Ikuti update terbaru