Kali ini kami membahas virus ground.exe karena laptop yang kami gunakan terinfeksi virus ground menyebabkan file .exe korup dan tidak bisa digunakan lagi. kesana kemari mencari cara untuk mengatasi virus ground tersebut tidak nemu-nemu. Virus ground.exe menginfeksi harddisk pada laptop atau komputer dengan berbagai cara. Salah satunya adalah internet, jadi bagi kalian para netizen yang pakai alat tempur komputer atau laptop harus sangat berhati hati.

Menurut blognya mas herupras.mywapblog.com Virus ground.exe, bertindak sebagai berikut:
1. Merusak file gambar (jpg) dengan menuliskan "i am sorry" pada pojok kiri bawah
2. Memakan file dari aplikasi 32bit, sehingga aplikasi tersebut menjadi korupt
3. Menghiden file aplikasi, dan menambahkan huruf "g" pada awal nama file asli, contoh: winrarv5.1.exe ukuran semula 2MB tapi beberapa saat kemudian winrarv5.1.exe ukurannya menjadi 225kb. Nah dia hiden file yang sebenarnya, dan merubahnya menjadi "gwinrarv5.1.exe"
4. Mematikan/menonaktifkan beberapa produk anti virus, salah satunya SMADAV
5. Memakan RAM kita, jadi kalau laptop atau komputer kita gak diapa apain tiba tiba lemot mungkin ground.exe sedang beraksi


Baca juga : Cara Install windows 7 di Asus x200MA


Cara Mengatasi Virus Ground.exe

Bagaimana cara menghapus virus ground.exe tersebut?
Wah, ini yang susah reader...
Menurut para ahli dalam dan luar negeri

Ahli: Format harddisk kemudian install ulang.
Saya: Sudah, tapi beberapa hari kemudian balik lagi
Ahli: Hapus manual pakai WinRar
Saya: Sudah, tapi beberapa jam kemudian balik lagi
Ahli: Hapus pakai antivirus Malwarebytes
Saya: Sudah, tapi nggak ada efek
Ahli: Scan pakai antivirus Avira atau Avast
Saya: Sudah, bukan cuma ground.exe yang hilang, aplikasi lainnya pun banyak yang hilang kescan. Tapi beberapa hari kemudian ground.exe nya balik lagi
Ahli: You must try freefixer
Saya: Sudah, tapi tidak berhasil (bahasa inggrisnya apa ya?)
Ahli: Beli harddisk baru gan....
Saya: (silent)
Ahli: Install ulang, tapi jangan buka dulu drive yang terkena virus. Install antivirus min 2 produk dalam dan luar negeri lewat flashdisk, lalu scan harddisk yang terinfeksi
Saya: Sudah saya coba, tapi masih juga


Kemudian nemu artikelnya mas daaynote.blogspot.com mengatakan bahwa irus yang satu ini emang bandel banget gan, bagaimana tidak meskipun ente instal ulang virus yang satu ini bisa bangkit lagi dari alam kuburnya :D heheh becanda..
dari pengalaman gue menghadapi virus ini, gue sempet instal ulang laptop gue sampai 2 kali Gan tapi tetep aja virus yang satu ini yaitu si GROUND ngk hilang2 gan.

Akhirnya gue mutusin sendiri gimana caranya supaya virus ini bisa hilang tanpa harus instal ulang atau format harddisk, akhirnya gue cari2 di paman saya yaaa paman google tapi kebanyakan nyuruh instal ulang haadeeeehhh, udahhh capek instal ulanggg gan huuu.

Oke langsung aja ke tips dan trik supaya si ground ini bisa koiit, 
Dari pengalaman saya, saya cuma butuh dua Anti virus yaitu Semadav dan Baidu anti virus.
namun juga belum berhasil, Jadi intinya, belum ada yang bisa mengusir virus ground.exe ini secara permanen.

Selamat mencoba, semoga setelah anda membaca dan beruntung virusnya bisa hilang..!!!

loading...