Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris - Bagi sebagian orang yang tidak suka dengan bahasa Inggris mungkin akan pusing setelah mendengar kata-kata grammar, bayangannya pun pasti sudah ruwet sekali, timbul banyak imajinasi seketika itu juga tentang past tense, perfect tense, future, continuous, dan lain sebagainya, oh no oh no....begitulah respons orang yang tidak suka ataupun awam dengan bahasa Inggris. Namun hal ini akan berbanding terbalik jika Anda mau masuk dan berkecimpung dengan bahasa Inggris, pasti kata-kata grammar sudah hal yang biasa dan bukan merupakan kata yang memusingkan, hehehe... Tidak masalah, karena orang yang sekarang mahir sekali dalam bahasa Inggris pasti dia pernah mengalami nol dan low bahasa Inggris, hanya berangkat dari kemauan yang sungguh untuk belajar bahasa Inggris maka semua orang juga pasti akan mahir dalam baha Inggris, bahkan bukan hanya pada bahasa Inggris, tetapi pada materi yang lainnya juga.
Bahasa adalah kebiasaan, jadi ketika Anda sudah mahir grammar saja itu tidak cukup, maka perlu practice anda more improve to increase our English, iya, mungkin kata-kata jangan menyerah itu sudah umum tetapi tidak banyak orang yang mampu melakukannya.
Baiklah kembali pada judul besar kita tentang cara mudah belajar grammar bahasa Inggris kami beri beberapa tips untuk Anda semoga bisa membantu.


  1. Menguasai tenses, tips pertama untuk mudah belajar grammar adalah dengan menguasai tenses, belajar tenses jangan hanya menghafal saja, tetapi juga pelu diingat-ingat dalam pikiran kita. Cara mudah belajar tenses adalah dengan menyederhanakan tenses yang jumlahnya belasan tersebut. semisal : Bagi tenses menjadi 3 bagian yaitu :
    Past (lampau), Peresent (sedang) dan Future (akan datang)
    Kemudian bagi lagi menjadi 3 turunan, semisal :
    Past = past tenses, past perfect dan past continuous
    Kemudian bagi lagi menjadi 3 turunan, semisal :
    Past tense = positive, negative dan introgative.
    Begitu terus sampai seterusnya.
  2. Tidak cukup hanya dengan menghafal rumus-rumus tenses, tetapi hal ini butuh praktek agar ilmu yang kita dapatkan bukan hanya sekedar dalam bentuk written saja. Praktekan kemampuan tenses dengan membuat conversation lalu praktekan dengan confidence. Jangan lupa jika sedang speaking maka pronounciation juga harus diperhatikan.
  3. Latihan. Iya , segala sesuatu juga butuh latihan agar bisa menjadi mahir, bukan hanya belajar grammar bahasa Inggris saja. Dengan banyak latihan maka kemampuan yang kita miliki akan tereksplor lebih banyak lagi, dan dalam berlatih tersebut tentunya kita akan menemukan lagi hal-hal yang tidak atau belum kita ketahui. Nah berangkat dari ketidaktahuan tersebutlah kita akan menemukan ilmu yang lebih banyak lagi.
loading...

Ikuti update terbaru